Tingkatkan Ekonomi Desa, Pemerintah Berikan KUR 9% Kepada Masyarakat

0
570

(Vibizmedia – Nasional) Pemerintah berikan peluang terhadap masyarakat dapat meminjamkan modalnya dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke bank swasta, Bank Negara Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia dengan bunga per tahun sebesar 9% per tahun dan Bank Pembangunan Daerah sebesar 7%.

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah memberikan kemudahan agar masyarakat mendapatkan KUR yang bunganya tidak sampai 1% perbulannya. Dari sisi bibit bagi petani dan hama, Presiden juga mendorong agar Dinas Pertanian didaerah dapat memberikan laporan ke Kementerian Pertanian agar dapat segera diselesaikan.

Dalam upaya menampung hasil pertanian dan perkebunan saat panen raya, Presiden mendorong agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar dapat mempersiapkan gudang atau storage untuk menampung semua hasil pertanian dan perkebunan tersebut, ungkapnya Senin (11/4)

Pemerintah telah membagi tanggung jawab untuk menampung 9 bahan pokok kepada BUMN, kepada Bulog untuk beras, jagung dan kedelai sedangkan kepada RNI dan PPI untuk daging.

 

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela
Pic       : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here