Presiden Jokowi : Kunci Memenangkan Persaingan Kerja Keras dan Optimis

0
549
Presiden Menerima Penghargaan dari Asia Journalist Association di Korea Selatan. FOTO : SETPRES/INTAN

(Vibizmedia – Nasional) Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo hari ketiga di Seoul, Presiden mendapatkan penghargaan dari Asia Journalist Association (AJA) yang diberikan oleh President of Journalist Association of Korea Lee Sang-ki.

Kunjungan tersebut merupakan hari terakhir Presiden Joko Widodo di Seoul, Presiden mengatakan bahwa teknologi telah membuat dunia menjadi tanpa batas dan media sosial membuat dunia berputar semakin cepat.

Presiden sampaikan bahwa pilihannya hanya ada 2 menjadi negara terbuka atau tertutup, dan pilihan untuk Indonesia menjadi negara yang terbuka, ungkapnya Selasa (17/5) di Seoul, Korea Selatan.

Pentingnya untuk selalu optimis menjadi salah satu poin penting yang disampaikan oleh Presiden Jokowi dihadapan mahasiswa Ajou University, Ajou menjadi tempat Presiden menerima penghargaan tersebut.

Kunci memenangkan persaingan harus bekerja keras dari yang lain, tidak hanya belajar disekolah tetapi kehidupan dan pengalaman yang sulit. Untuk itu dirinya selalu melakukan blusukan untuk dapat berbincang dengan petani, nelayan untuk mengetahui kesulitan dan keluhan yang dialami untuk menemukan solusi.

Presiden berpesan, semakin banyak mendengar semakin banyak pengalaman yang dimiliki. Kesulitan akan mendewasakan dan memperkuat leadership kita.

Konektivitas antar negara menjadi yang paling penting saat ini untuk negara di Asia, baik berupa infrastruktur maupun hubungan antar masyarakatnya. Integrasi antar negara juga diperlukan sebagai penyelesaian bersama-sama dengan negara lain dalam bentuk integrasi ekonomi, politik dan sosial budaya.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here