(Vibizmedia – Culture) – Pantai Selong Belanak, namanya mungkin tak setenar banyak pantai lainnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tetapi sebenarnya, pantai ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu ombaknya yang sangat menarik bagi para pecinta olahraga surfing. Tak heran, Anda pasti akan menemukan banyak surfer yang sedang menikmati ombak pantai dengan papan selancarnya. Sampai disitu sajakah daya tariknya? Tentu saja tidak, masih banyak daya tarik lain dari Pantai Selong Belanak yang bisa diceritakan..

Mataram1

Mataram3

Bukan hal yang terlalu sulit untuk mencapai Pantai Selong Belanak ini. Dari Mataram, hanya diperlukan waktu sekitar 1,5 jam saja, dengan menempuh perjalanan kurang lebih 49 kilometer melalui jalur darat.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Selong Belanak, mulai dari bersantai di pinggir pantai, maupun menyusuri setiap pinggir pantai tersebut. Namun amat disayangkan, pengunjung tidak bisa menikmati fasilitas tempat duduk tanpa membayar uang sewa dulu. Tetapi, jangan khawatir, tidur atau duduk di pantai yang bersih disana, juga tak kalah menyenangkan tentunya.

Anda merasa lapar? Tidak perlu khawatir, karena di Pantai tersebut kelapa muda yang segar bisa Anda santap dengan nikmatnya. Hmmm…pastinya sungguh menyegarkan di tengah udara pantai yang panas.

Mataram6

Pepohonan rindang yang ada di sekitar, tentunya menjadi keistimewaan dari pantai ini. Bagaimana tidak, pepohonan tersebut sungguh menyegarkan mata, dan hal itu tentu menyisakan kenangan yang tak terlupakan bagi siapapun yang memandangnya. Memang, bicara tentang pantai Selong Belanak bukan hanya laut dan pasir putihnya, tetapi juga bicara tentang keindahan tumbuhan hijau yang ada di sekitarnya.

Mataram4

Mataram2

Mataram5

Masih banyak yang bisa diceritakan mengenai keindahan dari Pantai Selong Belanak. Namun, memang tak akan sanggup kata-kata untuk menjelaskan semua hal tersebut. Selong Belanak, keindahan alamnya, pasti sanggup untuk memberikan kenangan manis yang sulit untuk dilupakan.

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/Dato
Editor : Fanya Jodie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here