Peluang Besar Penggunaan Alumunium Formwork dalam Pasar Konstruksi Indonesia

0
642

(Vibizmedia – Nasional) Upaya Pemerintah terus melakukan inovasi teknologi di bidang konstruksi untuk lebih cepat, berkualitas serta ramah lingkungan melalui pembangunan struktur bangunan dengan menggunakan formwork atau bekisting.

Direktur Bina Kelembagaan dan Sumber Daya Jasa Konstruksi Yaya Supriyatna mengatakan penggunaan teknologi alumunium formwork merupakan langkah percepatan pembangunan infrastruktur yang berkualitas.

Supriyatna sampaikan bahwa biaya penggunaan alumunium formwork mahal apabila hanya digunakan sekali, tetapi jika digunakan lebih dari 100 kali dapat menekan biaya penggunaan formwork.

Selain itu, bukan hanya menggunakan teknologi alumunium formwork saja, tetapi agar banyak warga atau masyarakat dapat bergelut pada industri konstruksi nasional atau belajar teknologi yang bermanfaat sehingga industri nasional menjadi sesuai dengan kebutuhan kita, ungkap Supriyatna, Rabu (24/5).

Disamping itu, pada tahun 2015 lalu, berdasarkan Global Innovation Index (GII) tingkat inovasi di Indonesia berada pada peringkat 97, peringkat tersebut meningkat 2 level dari tahun sebelumnya dengan score 29,8 atau yang terendah dalam 5 tahun terakhir.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela
Pic          : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here