Integrasi Sistem Keuangan, Program Sosial Masuk Dalam Pilihan di Mesin ATM

0
533

(Vibizmedia – Nasional) Dalam upaya menyalurkan bantuan sosial, Bank Indonesia (BI) berusaha memperluas akses keuangan non tunai dengan melakukan kerja sama dengan lima kementerian.

Penandatangan perjanjian kerja sama dilakukan hari ini, Kamis (26/5), bentuk bantuan sosial non tunai tersebut dalam bentuk program jaminan sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Program Indonesia Pintar (PIP), Program Keluarga Sejahtera (PKS) yang terhubung dengan jaringan keuangan inklusif.

Ditargetkan Januari 2017 mendatang, integrasi kartu bantuan sosial ini dapat terealisasi. Presiden Joko Widodo telah menyetujui penggunaan kartu secara kombo dan dalam rapat terbatas beberapa waktu yang lalu, Presiden dan BI sepakai untuk mengunakan sistem keuangan secara kombo.

Dalam penyaluran bantuan sosial, hal penting lainnya adalah dukungan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam hal memberikan regulasi kepada perbankan sehingga mulai dari sekarang dapat diintegrasikan menjadi kartu sistem kombo.

Masyarakat penerima bantuan dapat dengan mudah mencairkan dana, kedepannya dengan adanya integrasi kartu dan integrasi sistem keuangan, pada mesin ATM akan ada pilihan program-program bantuan sosial, ungkap  Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Kamis (26/5).

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela
Pic          : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here