Cara Cepat Atasi Krisis Listrik, Pemerintah Bangun PLTMG Berkapasitas 350 MW di Bangka

0
513

(Vibizmedia – Nasional) Membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) merupakan cara cepat pemerintah atasi krisis listrik, Kamis 2 Juni 2016, Presiden melakukan groundbreaking Mobile Power Plant (MPP) 350 MW se-Regional Sumatera di Desa Air Anyir, Kecamatan Merwang, Kabupaten Bangka.

Berawal dari hasil kunjungan presiden ke provinsi dan kabupaten di tanah air selalu mendapatkan keluhan listrik dan mati, mendorong dirinya untuk membangun pembangkit listrik bertenaga batu bara memakan waktu yang lama, ungkap Presiden Joko Widodo, Kamis (2/6).

Dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat dan kebutuhan industri secara lebih cepat tersebut, pemerintah membangun pembangkit listrik dengan menggunakan tenaga mesin gas yang diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu yang relatif lebih singkat yakni 18 bulan sejak perencanaan.

PLTMG ini untuk mempercepat kekurangan listrik di daerah, bila dibandingkan dengan pembangkit listrik bertenaga batu bara, PMTG ini memang sedikit lebih mahal.  Tetapi pemerintah memutuskan untuk menggunakan alternatif ke dua (PMTG) agar kesulitan masyarakat dapat segera teratasi. Keputusan tersebut diambil atas pemikiran agar pemakaian cara yang lebih cepat.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

Pic          : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here