Antisipasi Arus Mudik Tahun Ini, Presiden Resmikan Jalan Tol Pejagan – Pemalang Seksi I dan 2

0
975

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Pejagan-Pemalang seksi I & II yang merupakan proyek pembangunan jalan tol Trans Jawa sepanjang 21 kilometer yang ditargetkan dapat beroperasi pada lebaran tahun ini.

Gerbang Tol Brebes Timur yang berlokasi di Desa Banjaranyar, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes ini, telah dinyatakan laik operasi pada Mei 2016 lalu dan telah siap untuk diresmikan pengoperasiannya. Gerbang dan ruas tol yang dikelola oleh PT Waskita Toll Road diharapkan dapat mengantisipasi arus musim mudik dan libur lebaran 2016.

Usai meresmikan pengoperasian jalan tol Pejagan-Pemalang seksi I & II yang juga merupakan integrasi dengan jalan tol ruas Jakarta-Cikampek, Cipularang, Padaleunyi dan Cipali pada sore hari.

Disamping itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa tahun 2018 mendatang jalan tol Brebes-Semarang akan diselesaikan pembangunannya.

Tahun 2018 sudah operasional. Basuki sampaikan bahwa nilai investasi ruas jalan tol Semarang-Batang senilai Rp 11 triliun, Pemalang-Batang Rp 4 triliun sehingga total menjadi Rp 15 triliun, sedangkan Brebes-Pemalang sebesar Rp 5 triliun dengan sistem pendanaan berasal dari investor dan bukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pada 29 Juni 2016 mendatang, jalur mudik di Pantai Utara (Pantura) sudah dapat dioperasionalkan, ungkap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kamis (16/6).

Journalist : Rully
Editor      :
Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here