Pembangunan Jalan Tol Untuk Kepentingan Jutaan Orang

0
885
Presiden Joko Widodo meninjau proyek pembangunan jalan tol. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Satu lagi proyek pembangunan jalan tol yang mangkrak akibat tidak kunjung dikerjakan sejak tahun 2006 menjadi salah satu lokasi peninjauan Presiden Joko Widodo pada Selasa, (21/6) yaitu pembangunan jalan tol Cimanggis-Cibitung di Simpang Susun Cimanggis, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Proyek pembangunan jalan tol Cimanggis – Cibitung merupakan salah satu proyek yang diambil alih Pemerintah dari swasta dan sekarang dikerjakan oleh Waskita karena sebelumnya terhenti alias mangkrak. Saat ini pembebasan lahan yang diperlukan untuk menunjang pembangunan jalan tol Cimanggis-Cibitung seksi 1A tersebut baru sekitar 0,7%.

Walau demikian, pemerintah bertekad untuk meneruskan proyek pembangunan tersebut hingga selesai. Presiden Jokowi sampaikan bahwa yang paling penting, sekarang pengerjaan sudah diambil alih dan sudah dimulai lagi, ungkapnya, Selasa (21/6).

Adanya gugatan dari masyarakat terkait dengan pembangunan jalan tol tersebut, Presiden menyatakan bahwa pembangunan tersebut dimaksudkan untuk kepentingan jutaan orang. Sehingga pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin agar pemerintah dengan masyarakat terdampak pembebasan lahan dapat menemui kesepakatan.

Yang paling penting, kalau ada gugatan, ini untuk kepentingan jutaan orang tidak bisa kita dikalahkan hanya 1-2 orang. Proyek ini juga harus berjalan karena ini untuk mengatasi kemacetan yang sudah amat sangat. Untuk pembebasannya mudah-mudahan tidak ada masalah, bisa diselesaikan kira-kira 2018 sepanjang 26 kilometer selesai, ungkap Presiden.

Journalist : Rully
Editor      :
Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here