Presiden Jokowi Menanti Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Rio De Jainero

0
595
Presiden Joko Widodo secara resmi melepas keberangkatan 26 atlet Tim Indonesia menuju Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro di halaman Istana Merdeka. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Joko Widodo secara resmi melepas keberangkatan Tim Indonesia sebanyak 26 atlet menuju Olimpiade 2016 Rio de Janeiro di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/6).

Para atlet sebanyak 26 atlet yang akan bertarung dalam pesta olah raga tingkat dunia tersebut terdiri dari cabang bulutangkis sebanyak 10 atlet, panahan 4 atlet, atletik 1 atlet, dayung 2 atlet, angkat besi 7 atlet, BMX 1 atlet dan renang 1 atlet yang menggunakan fasilitas wild card.

Dalam olimpiade 2016, jumlah atlet yang lolos lebih banyak, atau sebanyak 26 atlet sedangkan olimpiade 2012 hanya berjumlah 22 atlet. Presiden meyakini bahwa para atlet Indonesia yang akan berlaga di olimpiade tersebut memiliki semangat berjuang yang luar biasa untuk mengharumkan bangsa Indonesia.

Para atlet juga disebutnya membawa semangat yang sama saat Indonesia untuk pertama kalinya berlaga di Olimpiade 1952 di Helsinki, Finlandia. Tahun 1952, 64 tahun yang lalu, untuk pertama kali Indonesia mengikuti olimpiade di Helsinki, Finlandia.

Para atlet Indonesia yang akan berlaga di olimpiade 2016 ini mampu mengembangkan dan menjaga tradisi meraih medali olimpiade bagi Indonesia. Sampai dengan saat ini, diketahui Indonesia sudah mendapatkan 27 medali dalam sejarahnya di perhelatan olimpiade.

Presiden sampaikan kepada para atlet dan pelatih untuk menunjukkan semangat juang di laga olimpiade nanti yang nilainya lebih penting dibandingkan dengan medali yang diperoleh sehingga kontingen Indonesia dapat menunjukkan keutamaan bangsa Indonesia di mata dunia melalui pertandingan olimpiade.

Sikap sebagai Indonesia, bangsa yang besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang sanggup bersaing, bangsa yang bermental pemenang serta selalu menjaga fair play, disiplin, dan tidak jumawa.

Journalist : Rully
Editor      :
Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here