Menggali Potensi Ekonomi Wilayah Perbatasan, Pemerintah Kembangkan Wilayah Natuna

0
678
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas. FOTO : SETPRES/LAILY

(Vibizmedia – Nasional) Sebagai salah satu beranda terdepan Indonesia dan kawasan strategis nasional, pemerintah akan mengembangkan potensi ekonomi di Kepulauan Natuna.

Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo sampaikan bahwa wilayah Kepulauan Natuna menjadi strategis karena merupakan wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Vietnam dan Kamboja.

Wilayah yang merupakan wilayah laut Indonesia yang menjadi jalur utama pelayaran laut dunia terutama bagi kapal-kapal yang hendak menuju Hongkong, Jepang dan Korea, ungkap Presiden Jokowi, Kamis (23/6).

Pemerintah prioritaskan pengembangan Natuna dan menjadi sebuah keharusan yang bukan saja menjadi beranda terdepan Indonesia, tetapi juga sebagai perwujudan poros maritim dunia.

Sebagai daerah kepulauan, pembangunan di sektor kelauatan, perikanan dan pariwisata bahari di kabupaten Natuna diharapkan mampu memberikan manfaat  nyata bagi kesejahteraan bagi rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam rapat terbatas yang berlangsung di KRI Imam Bonjol – 383, Presiden sampaikan bahwa dirinya ingin melihat langsung kondisi Kepulauan Natuna karena ingin melihat langsung kondisi di Kepulauan tersebut sehingga rencana pengembangan yang akan ditempuh akan menjadi lebih terarah, jelas dan sesuai dengan kondisi yang diharapkan.

Sebagai salah satu wilayah perbatasan, Presiden dalam beberapa kali kesempatan mengatakan bahwa setiap daerah perbatasan harus menjadi beranda terdepan Indonesia sehingga gedung pos perbatasan  harus dibangun yang besar dan bagus, serta adanya sebuah pasar yang besar dan bagus pula, ungkapnya.

Journalist : Rully
Editor      :
Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here