Industri Keuangan Siapkan Ragam Pilihan Instrumen Sambut Dana Repatriasi

0
545
Bank Mandiri. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/HERWANTORO

(Vibizmedia – Nasional) Dalam waktu dekat ini, industri jasa keuangan seperti perbankan dan pasar modal sedang mempersiapkan diri untuk menampung dana repatriasi dari program pengampunan pajak atau tax amnesty dalam jumlah besar.

Salah satu diantaranya PT Bank Mandiri (Persero) yang menggandeng dua anak usahanya yaitu Mandiri Sekuritas dan Mandiri Manajemen Investasi untuk mempersiapkan dan menyediakan ragam pilihan instrumen penempatan dana repatriasi pengampunan pajak.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto mengatakan bahwa dana repatriasi pengampunan pajak mampu memberi dampak positif bagi industri reksa dana yang menjadi salah satu instrumen investasi dana repatriasi.

Salah satu instrumen investasi yang ditawarkan tersebut adalah reksa dana. Abi sampaikan bahwa dana repatriasi dari pengampunan pajak diperkirakan akan meningkatkan total dana kelolaan atau sering disebut Asset Under Management (AUM) industri reksa dana, dana kelolaan tersebut mencapai Rp 200 triliun.

Tiga bulan pertama pasca disahkannya Undang-Undang Pengampunan Pajak merupakan moment yang amat baik untuk meningkatkan dana kelolaan industri reksa dana, karena itu pihaknya sudah menyiapkan produk-produk investasi, diperkirakan dengan adanya program pengampunan pajak ini, AUM akan meningkat 2 kali lipat, ungkapnya, Selasa (12/7).

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here