(Vibizmedia – Lensa) – Simpang Lima Semarang, siapa yang tak kenal? Kurang lengkap kalau berkunjung ke Semarang tanpa mencicipi suasana tengah malam di seputar Simpang Lima. Ada obyek wisata apa tengah malam disana? Tentulah wisata kuliner.

Berbagai pilihan lauk nasi liwet Bu Sami tersedia (Photo: Fanny Sue/ VM)
Berbagai pilihan lauk nasi liwet Bu Sami tersedia (Photo: Fanny Sue/ VM)

Nasi liwet Bu Sami – lengkapnya Nasi Ayam Pojok Matahari Bu Sami adalah salah satu kuliner  yang direkomendasikan untuk Anda cicipi. Pas gurihnya, sangat mantap kalau ditambah “teman-temannya” seperti dengan sambal manis, krecek, sayur labu, santan kuning , telor cokelat dan suwiran ayam yang ditabur di atas nasi. Wow….

Posri standar hanya Rp.11.000 (Photo: Fanny Sue/ VM)
Porsi standar hanya Rp.11.000 (Photo: Fanny Sue/ VM)

Warung lesehan ini buka sekitar pukul 10 malam sampai 6 pagi setiap harinya. Hanya libur di malam tahun baru dan Idul Fitri. Tampak suasana dimana keluarga makan bersama tengah malam, tidak hanya mengisi perut yang lapar tetapi juga kebersamaan sekaligus menikmati indahnya Semarang di waktu malam.

Suasana makan lesehan yang "gayeng" di nasi liwet Bu Sami (Photo: Fanny Sue/ VM)
Suasana makan lesehan yang “gayeng” di nasi liwet Bu Sami (Photo: Fanny Sue/ VM)

Anda penasaran untuk mencicipi hidangan dengan suasana khas Semarang ini? Silakan dan temukan juga kuliner menarik lainnya di Ibukota Jawa Tengah yang memang “gayeng” ini.

Emy T/ Photo: Fanny Sue/ VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here