Gloria Bergabung Kembali Dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Sore Ini, Terimakasih Pak Presiden….!!

0
1043
Sore Ini Akhirnya Gloria Bertugas bersama Paskibraka, 17 Agustus 2016 (Photo: Setpres)

(Vibizmedia – Nasional) Gloria Natapradja Hamel pagi tadi hanya bisa menyaksikan upacara peringatan HUT RI ke-71 dari TV di Wisma Negara. Usai upacara Gloria dipanggil menghadap Presiden Jokowi dan semuanya berubah.

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) akhirnya memberikan izin Gloria bergabung kembali dengan  tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Sungguh sebuah “drama” yang sangat menyentuh hati dan tak terlupakan yang menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 kali ini.

“Dia punya tekad, kemampuan, tak kenal menyerah, tidak putus asa, tidak menjelekkkan siapapun dalam hal ini. Gloria betul-betul menghargai hukum. Dalam statement-nya bahkan ia berterima kasih kepada Menkum HAM yang akan menegakkan hukum. Bahkan, ia ingin belajar kesungguhan negeri ini menegakkan hukum. Sungguh mulia hatinya, sikapnya. Selama dua hari saya dampingi, tidak tampak dia menyalahkan siapapun. Dia bahkan mengatakan ini awal untuk meraih yang lebih baik lagi,” jelas Menpora Imam Nahrawi.

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan alasan Presiden memberikan izin bagi Gloria untuk turut bertugas. Keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan rasa nasionalisme yang ditunjukkan Gloria. Melalui surat yang ditulisnya, Gloria menyatakan dirinya memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Journalist: Mark Sinambela/Photo: Setpres/ Editor: Emy T (Vibizmedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here