Komitmen Indonesia Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan Dengan Italia

0
625
Pertemuan Bilateral Indonesia - Italia di sela-sela KTT G20 di Hangzhou, Tiongkok. FOTO : SETPRES/LAILY

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Italia Matteo Renzi di sela – sela Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Hangzhou, Tiongkok, Senin (5/9).

Sebagai mitra dagang penting bagi Indonesia dan pusat kegiatan ekspor Indonesia di Eropa, Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama perdagangan kedepannya dengan Italia.

Kedua negara akan menjajaki kerja sama pada sejumlah sektor selain perdagangan yang terdiri dari sektor maritim, energi terbarukan, teknologi digital, agrobisnis serta pendidikan dan kebudayaan, ungkap Presiden Joko Widodo, Senin (5/9) di  Hangzhou Internasional Expo Center.

Selain sektor perdagangan, sejumlah sektor yang dijajaki kemungkinannya untuk dilakukan kerja sama antara kedua negara adalah pendidikan dan kebudayaan, maritim, energi terbarukan, teknologi digital, dan agrobisnis.

Disamping itu, Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mengatakan bahwa pihaknya mengedepankan kerja sama di bidang pendidikan dan budaya dengan Indonesia melalui peningkatan hubungan people to peope contact antara kedua negara.

Kedua negara ini telah bersepakat agar proses dialog antar keyakinan atau agama dapat berjalan serta kelanjutan proses tersebut. Sampai saat ini, jumlah penduduk muslim mencapai 87% yang moderat serta toleran. Dalam forum yang di hadiri negara-negara G20 tersebut diharapkan dapat memajukan nilai moderasi serta mengatasi ekstrimisme .

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here