Lensa Papua Barat – Mengenal Taman Kota Terbuka Kabupaten Teluk Bintuni

0
2140

(Vibizmedia – Lensa) – Papua Barat memang begitu dikenal dengan alamnya. Apalagi bicara soal laut, siapa yang tak kenal akan Raja Ampat, yang kaya akan ikan dan terumbu karangnya. Tetapi, nama Kabupaten Teluk Bintuni mungkin tidak setenar tempat lainnya di Papua Barat. Meskipun begitu, ada hal unik yang dapat ditemukan di Teluk Bintuni ini, yaitu Taman Kota Terbuka, dimana setiap orang, bisa menikmati sejuknya berada di bawah pepohonan rindang, yang tentunya bisa membuat mata Anda menjadi lebih segar.

Taman Kota Bintuni2

Taman Kota Terbuka yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni ini, memang sepertinya agak jarang untuk dibicarakan. Tetapi, taman tersebut sesungguhnya tidaklah mengecewakan. Pepohonan yang ada di dalamnya bisa dikatakan tinggi besar dengan dedaunannya yang menghijau. Apalagi, taman ini juga dilengkapi dengan adanya gazebo yang memanjakan pengunjung yang ingin bersantai ria.

Namun amat disayangkan, beragam pepohonan yang ada disana terlihat kurang tertata rapi. Padahal, jika saja pepohonan tersebut lebih ditata, pastinya kenyamanan di taman akan lebih terasa.

Taman Kota Bintuni4

Jika pengunjung ingin memasuki taman, sebenarnya tidaklah sulit. Tentu saja, karena tulisan “Taman Kota Terbuka Kabupaten Bintuni” yang ada di gerbangnya, lebih dari cukup untuk memberikan keterangan siapapun yang ingin mengunjungi taman tersebut. Tulisan tersebut berwarna putih, dengan latar belakang warna hijau.

Di sekitar pintu gerbang, biasanya para pedagang akan terlihat menjajakan makanan atau minuman disana. Tentunya, hal itu membuat para pengunjung taman tak perlu khawatir jika merasa lapar, karena di depan taman sudah tersedia makanan dan minuman yang bisa dibeli dan disantap.

Taman Kota Bintuni1

Tak dapat disangkali, bahwa Taman Kota Terbuka Kabupaten Teluk Bintuni, juga memberikan kesejukan di tengah teriknya udara disana. Dengan adanya pepohonan rindang, gazebo, juga rerumputan hijau, hal itu memberikan kesegaran sendiri di Teluk Bintuni. Untuk memasuki taman tersebut, memang tak dipungut biaya. Faktanya, amat disayangkan, bahwa taman tersebut bisa digolongkan cukup sepi pengunjung. Mungkin, jika pepohonan yang ada lebih ditata, dan promosi lebih ditingkatkan, bisa jadi akan membantu agar Taman Kota Terbuka tersebut menjadi lebih ramai dan digemari pengunjung. Tetapi, soal memberi kesejukan, Taman Kota Terbuka Kabupaten Teluk BIntuni memang tak diragukan lagi.

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Jerry L
Editor : Fanya Jodie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here