Pembangunan Infrastruktur Sail Karimata Dapat dirasakan Masyarakat Sebelum dan Sesudahnya

0
628

(Vibizmedia – Nasional) Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah bersinergi siapkan Sail Selat Karimata 2016 yang akan diselenggarakan pada 15 Oktober 2016 mendatang.

Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian PUPR Andreas Suhono mengatakan bahwa pihak mendukung dalam bentuk pembangunan pelataran acara puncak, penyediaan air bersih, penyediaan toilet dan pembangunan jalan akses menuju pelataran acara puncak.

Andreas sampaikan sampai saat ini, seluruh pembangunan dan penataan infrastruktur pendukung Sail Karimata yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat ini telah mencapai 95%, ungkapnya, Rabu (14/9).

Pembangunan dan penataan infrastruktur pendukung Sail Karimata tersebut ditargetkan akan selesai pada bulan September ini. Disamping itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan selain pembangunan infrastruktur di daerah Kabupaten Kayong Utara, pemerintah juga melakukan perbaikan pada jalan nasional yang rusak.

Pemerintah berharap bahwa perbaikan yang dilakukan tidak hanya dimanfaatkan pada saat penyelengaraan Sail Karimata saja, tetapi sebelum dan sesudah event tersebut juga dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga dapat juga meningkatkan pariwisata di daerah tersebut.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here