Presiden Jokowi Canangkan Program BBM Satu Harga di Papua

0
782
Presiden Joko Widodo saat meresmikan 6 proyek pembangunan infrastruktur listrik di Papua. FOTO : SETPRES/RUSMAN

(Vibizmedia – Nasional) Bertempat di Kabupaten Yahukimo pada Selasa (18/10), Presiden Joko Widodo mencanangkan bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Papua sekaligus meresmikan Bandar Udara (Bandara) Nop Goliat Dekai.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden juga melihat langsung pesawat pengangkut BBM yaitu Air Tractor AT-802 dan meninjau terminal bandara yang baru diresmikan. Seperti diketahui bersama, upaya untuk menyamakan harga BBM di Papua dan Papua Barat dengan wilayah lainnya di Indonesia tidaklah mudah.

Hal ini pun ditegaskan oleh Direktur Utama Pertamina karena pihaknya akan mengalami kerugian yang cukup banyak  dengan harga Rp 7.000 per liter, ungkap Presiden Joko Widodo, Senin kemarin (17/10).

Tetapi hal ini mendorong Pertamina mencari solusi agar BBM satu harga di seluruh tanah air dapat terwujud, yang tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga dengan harga yang sama akan terjadi pergerakan ekonomi.

Selain itu, sebelum meninggalkan Yahukimo, Presiden akan menyaksikan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, balita dan anak-anak sekolah di Lapangan Yahukimo Bangkit, Yahukimo.

Kemudian, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan melanjutkan perjalanannya menuju  Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Provinsi Sulawesi Utara dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 untuk melakukan penyerahan sertipikat tanah program strategis tahun 2016 di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Utara dan juga meresmikan bandara Miangas sebelum kembali ke Jakarta.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here