(Vibizmedia – Lensa) – Paris, memang terkenal sebagai kota mode. Berbagai barang fashion bermerk, pastinya sudah menjadi salah satu incaran bagi wisatawan yang melancong kesana. Tetapi, seperti yang kita ketahui, barang bermerk biasanya identik dengan harga yang mahal. Bagaimana dengan wisatawan yang ingin berburu barang yang berkualitas dengan harga murah? Tentunya, hal itu bisa dilakukan di Marche d’Aligre, yang beralamat di Place d’Aligre, 75012 Paris, Perancis.

Aligre France3

Seperti yang pernah dituliskan sebelumnya, Marche d’Aligre merupakan pasar murah yang menjual berbagai buah dan sayuran segar dengan harga terjangkau. Tetapi, sebenarnya daya tarik pasar tersebut bukan hanya itu saja, melainkan memang dari barang loak yang berlokasi di belakang para penjual buah dan sayuran tersebut.

Berbagai barang loak yang dijual di Marche d’Aligre, memang bisa dikatakan cukup berkelas. Mulai dari berbagai jenis pakaian, sepatu, bahkan asesoris dan barang-barang seni. Yang menakjubkan, Anda bahkan bisa menemukan barang bermerk terkenal dengan harga yang sangat murah dibandingkan aslinya, seperti merk Burberry, Bally, dan lainnya. Memang, tentu saja barang yang dijual itu adalah barang bekas. Tetapi, tentu saja hal itu sama sekali tak masalah. Alasannya jelas, karena barang branded asli, meskipun bekas, tetap saja menarik untuk dibeli.

Aligre France8

Tidak seperti barang yang rapi tertata di pusat perbelanjaan mewah, barang-barang yang didagangkan di Marche d’Aligre tersebut bisa dikatakan terlihat berantakan dalam penataannya. Bahkan, para pembeli harus memilihnya dengan sangat teliti. Namun, justru disitulah serunya berburu barang branded di pasar loak. Apalagi, harganya yang sangat murah, membuat para pembeli menjadi betah berbelanja disana.

Aligre France4

Aligre France

Aligre France6

Para pembeli yang ada disana, cenderung ramah. Begitu pula dengan pengunjungnya. Bahkan, ketika saya menemukan penjual sepatu yang tak bisa berbahasa Inggris, calon pembeli lainnya yang mencoba menterjemahkannya untuk saya. Dan penjual yang ada, biasanya juga sangat baik melayani pembeli. Meski kadang ditemukan keterbatasan bahasa, tetapi mereka akan mencoba untuk berbicara dengan baik kepada pembeli. Suatu keramahan khas Perancis yang begitu tak terlupakan.

Aligre France7

Bagi Anda para penggemar buku bekas, pasar loak di Marche d’Aligre juga merupakan tempat yang pas. Bagaikan perpustakaan, buku-buku bekas yang dijajakan terlihat berjejer memanjang. Tentunya, para calon pembeli tinggal memilih saja buku mana yang mau mereka beli.

Aligre France5

Marche d’Aligre, memang merupakan salah satu tempat menarik yang tak boleh dilewatkan jika mengunjungi Paris. Buah, sayuran, dan bunga segar. serta barang loak berkualitas tinggi, pastinya begitu menarik untuk bagi Anda. Dan, siapkan uang tunai yang cukup ketika berbelanja disana. Karena, biasanya pedagang disana tidak menerima kartu kredit maupun debit. Nah, bagi Anda yang ingin berbelanja murah di Paris, mengapa tak mencoba mengunjungi Marche d’Aligre? Pastinya, Anda akan merasa puas disana.

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Fanny Sue
Editor : Fanya Jodie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here