(Vibizmedia – Lensa) – Wisata kuliner memang selalu seru. Pergi ke Jepang tanpa mencoba Kobe Beef yang terkenal sayang rasanya bagi seorang pecinta Beef.

Kobe Beef1

Kobe  Beef yang dinamakan sesuai dengan kota Kobe ini memang terkenal unik. Daging sapi ini adalah jenis sapi hitam Tajima Gyu. Sapi ini diberi minum bir dan kadang sake, lalu dipijat secara teratur dan diberikan latihan untuk otot-otot mereka, lalu mendapatkan waktu relaksasi dengan mendengarkan musik. Hal ini dipercaya mampu meningkatkan mutu dan tekstur daging kobe yang memiliki tampilan seperti marmer.  Sapi ini hanya diberikan makan biji-bijian dan rumput yang tumbuh di Perfektur Hyogo Jepang.

Kobe Beef3

Kobe Beef6

Walau sering disamakan dengan Wagyu yang artinya adalah sapi Jepang, namun tetap Wagyu bukanlah sapi Kobe. Restoran yang menyediakan sapi Kobe juga tidak sembarangan. Harus benar-benar menggunakan sapi Kobe yang terstandarisasi. Ada Chef khusus yang akan memasakkannya dengan special bagi Anda. Untuk cukup kenyang menikmati Kobe Beef untuk 4 orang, siap-siap mengeluarkan paling tidak 20.000 Yen.  Biasanya mereka akan menawarkan memasakkannya matang atau setengah matang untuk Anda.

Kobe Beef2

Namun rasa Kobe Beef ini memang benar-benar enak, teksturnya lembut dan berlemak tinggi.  Salah satu restoran yang terkenal adalah Ishida. Terletak di jalan1-2-4, Nakayamatedori, Chuo-ku, Kobe-shi, Hyogo, 650-0004. Di restoran Ishida Kobe Beef Steak ini, satu atau dua orang Chef akan special melayani Anda sekeluarga.

Kobe Beef9

Untuk makan disini Anda harus booking tempat terlebih dahulu dan mereka hanya melayani 2-3 group yang datang selama 2 jam. Selain Kobe Beef juga ada menu lain seperti nasi goreng, sea food serta puding sebagai hidangan penutup. Berminat mencobanya?

Kobe Beef4

Kobe Beef5

Kobe Beef7

Kobe Beef8

Vera Herlina/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Vera
Editor : Fanya Jodie

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here