Presiden Jokowi Tinjau Kembali Pembangunan Proyek Kereta Bandara

0
850
Tetap Beraktivitas, Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Proyek Infrastruktur Bandara (4 Nov 2016)

(Vibizmedia – National) Hari ini di Jakarta, Jumat 4 November 2016, sementara terjadi aksi damai para demonstran dari berbagai elemen masyarakat di sejumlah wilayah ibukota Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap melaksanakan aktivitas sebagaimana biasa dilakukan.

Pagi tadi, Presiden Joko Widodo menerima Menteri Sekretaris Negara Pratikno (Mensesneg) dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung untuk menerima laporan dari keduanya. Setelah itu, Presiden memanggil Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk menerima laporan perkembangan proyek pembangunan kereta bandara Soekarno-Hatta.

Usai menerima laporan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan langsung bergegas meninjau proyek pembangunan kereta bandara Soekarno-Hatta tersebut. Perusahaan transportasi milik negara, PT Kereta Api Indonesia (Persero), meyakini proyek kereta dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta dapat rampung pada semester I/2017.

Sebagaimana telah disampaikan oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro saat ini masih terdapat sejumlah kendala pembebasan lahan. Sementara nantinya pengoperasian kereta bandara  akan dilakukan oleh PT Railink, perusahaan patungan yang 60 persen sahamnya dimiliki KAI dan 40 persen oleh PT Angkasa Pura II (Persero).

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin menjelaskan, peninjauan proyek infrastruktur pembangunan bandara itu telah direncanakan jauh hari sebelumnya.

“Sudah menjadi kebiasan Presiden untuk meninjau suatu proyek pembangunan infrastruktur beberapa kali. Proyek Tol Trans-Sumatera misalnya, Presiden sudah enam kali mengecek progres di lapangan,” kata Bey.

Setibanya di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Nurul Barkah sebelum meninjau pembangunan infrastruktur di kawasan bandara.

Mytri/Journalist
Editor : Mark Sinambela
Image  : setkab