(Vibizmedia – Lensa) – Musim gugur memang memberikan warna-warni menarik bagi setiap taman yang ada di Eropa. Salah satunya, tentu saja di Jardin des Tuileries yang ada di Paris, Perancis. Taman indah yang lokasinya dekat dengan Museum Louvre dan Place de la Concorde ini, memang menjadi tempat yang ideal untuk bersantai di Paris saat musim gugur.

Jardin de Tuileries3

Bicara soal daya tarik utamanya saat musim gugur, tentu saja, dari dedaunannya yang terlihat menguning. Warnanya begitu indah dan menarik mata, bagaikan lukisan alam yang terpampang di depan mata.

Jardin de Tuileries4

Taman nan cantik ini, terletak di 113 Rue de Rivoli, 75001 Paris, Prancis. Bukan hanya dedaunan menguning saja yang menarik, tetapi tempat bersantai yang ada di sana, seperti kursi duduk yang ada di tepian rumput, dan juga cafe yang menjual makanan dan minuman lezat.

Ada yang unik dari pelayan cafe yang ada di taman tersebut. Ketika dia bertanya asal kami, dan akhirnya mengetahui dari Indonesia, dia langsung menyapa “Selamat Pagi”. Meskipun saat itu sore hari, paling tidak usahanya untuk menyapa kami, sangatlah membuat kami merasa senang.

Jardin de Tuileries2

Hal menarik lainnya, terlihat pada kolam dengan dua patung di tengahnya. Patung yang ada, terlihat artistik, dengan dikelilingi oleh tumbuhan yang ada di sekitarnya. Ada momen unik yang tak mungkin lupa saya abadikan, yaitu ketika ada burung lewat yang bertengger di patung tersebut.

Tuileries1

Taman Jardin des Tuileries, memang bukanlah taman yang bisa dikatakan rapi. Bahkan, orang yang menduduki kursi taman pun memang tidak dalam formasi yang rapi. Namun, taman tersebut tak berlebihan jika dikatakan menarik. Alasannya jelas, karena lingkungan di sekitar taman penuh dengan pemandangan bangunan yang artistik. Belum lagi, taman tersebut sangatlah dekat dengan obyek wisata terkenal lainnya di Paris. Menarik sekali, bukan? Untuk memasuki taman, tentunya tidak dipungut biaya sama sekali. Bagaimana? Tertarik mengunjunginya?

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Fanny Sue
Editor : Fanya Jodie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here