Pemerintah Terapkan Tindakan Hukum Konkret Penyeludupan di Tanah Air

0
689
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Dalam upaya membatasi ruang gerak penyeludupan ditanah air, pemerintah membangun sistem pencegahan dan pengawasan efektif dengan memberikan prioritas pada pengawasan di lapangan khususnya di titik-titik rawan penyelundupan.

Presiden Joko Widodo mendorong kementerian/lembaga terkait agar melakukan aksi di lapangan dalam pencegahan, pengawasan dan penegakan hukum terhadap penyelundupan betul-betul konkrit, karena peredaran produk hasil penyelundupan ini bukan hanya merugikan keuangan negara, tetapi juga bisa mematikan industri-industri nasional.

Dirinya menegaskan agar ruang gerak penyelundupan dibatasi dengan membangun sistem pencegahan dan pengawasan yang efektif. Selain itu, agar memberikan prioritas pada pengawasan di lapangan, khususnya di titik-titik rawan penyelundupan, ungkap Presiden Jokowi, Rabu (25/1).

Terkait dengan penegakan hukum, dirinya meminta agar Polri, Kejaksaan Agung konsisten mendukung penuh upaya penegakan hukum, proses serta menuntaskan setiap kasus penyeludupan yang ada tersebut.

Ditambah lagi, Presiden meminta agar adanya oknum aparat keamanan yang bermain di penyeludupan ditindak tegas tanpa memandang bulu terutama yang menjadi beking, tegas Presiden Jokowi.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here