Kemendagri Berikan Apresiasi Kinerja 20 Pemda Terbaik

0
574

(Vibizmedia – National) Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Otonomi Daerah memberikan apresiasi dan penghargaan  kepada 20 kabupaten, kota dan provinsi dalam kinerja penyelenggara pemerintah daerah pada peringatan Hari Otonomi Daerah yang ke-21 di alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/4) malam.

Malam apersiasi dan penghargaan tersebut dihadiri oleh Direktorat Otda Kementerian Dalam Negeri  Sumarsono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan sejumlah kepala daerah di Indonesia.

Beberapa daerah yang memperoleh penghargaan dalam kategori kinerja penyelenggara pemerintah daerah wilayah Indonesia Timur diantaranya adalah Kabupaten Pulau Taliabu dan Kabupaten Musi Raya Utara. Sedangkan penghargaan untuk daerah otonomi khusus diberikan kepada tiga provinsi yaitu DI Jogjakarta, DI Aceh, dan Papua.

Daerah yang berprestasi dalam penataan kelembagaan dan kepegawaian diantaranya diberikan  kepada  Pemerintah Kota Sulawesi Utara,  Kabupaten Demak, dan Kabupaten Karangasem.

Kemendagri juga memberikan penghargaan kepada beberapa daerah yang terbaik dalam memberikan fasilitas selama berlangsungnya pilkada serentak diantaranya Sulawesi Barat, Kabupaten Barito Selatan dan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta, Kota Surabaya, Kota Bandung dan Kota Makassar  dalam kategori tata kota berbasis teknologi informasi.

Usai memberikan penghargaan, Dirjen Otda Sumarsono yang mewakili Menteri Dalam Negeri berharap pemberian penghargaan tersebut mampu menjadi semangat daerah untuk mengembangkan daerahnya. “Dengan penghargaan ini saya berharap pemerintah daerah semakin bersemangat dalam memberikan kinerja pelayanan pada masyarakat,” ujarnya.

Sumarsono juga mengatakan bahwa  penghargaan tersebut adalah bukti nyata dari hasil kerja para kepala daerah dalam mengemban tugas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah pada masa mereka menjabat.

Journalist: Mytri                                                                                                                                              Editor: Mark Sinambela                                                                                                                                 Source: kominfo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here