(Vibizmedia – International) Akhir tahun lalu mungkin pembaca masih ingat rencana Museum Madame Tussauds di Hongkong merencanakan untuk mengabadikan figure presiden RI Joko Widodo (Jokowi).  Kini seluruh persiapan telah selesai bahkan patung lilin presiden Jokowi telah terpampang di museum tersebut.

Presiden Jokowi adalah presiden kedua Indonesia yang dibuatkan figur lilinnya di museum Madame Tussauds ini setelah Presiden Sukarno, dan merupakan satu-satunya kepala negara yang masih aktif di Asia Tenggara yang sudah diabadikan patungnya di museum tersohor ini.

Presiden RI dan Ibu Iriana mengunjungi Patung Lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hong Kong, 1 Mei 2017 (Photo Setpres), 1

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Hongkong, pada tanggal 1 Mei 2017, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana menyempatkan diri mengunjungi museum Madame Tussauds dan mengambil gambar bersama dengan patung lilin yang merupakan replikasi figure presiden Jokowi.

Yang agak unik dibandingkan dengan figur patung lainnya di museum tersebut adalah, terpampang sebuah layar lebar dengan gambar-gambar pemandangan di Indonesia yang bisa diganti – ganti ada di belakang patung lilin Jokowi.  Kali ini layar menunjukkan gambar lokasi wisata terkenal di Borobudur Jawa Tengah. Berikutnya akan diganti-ganti dengan gambar lokasi wisata Tanah Lot Bali, Danau Toba Sumatera Utara, Labuan Bajo NTT, Raja Ampat Papua, Tanjung Puting Kalimantan Tengah dan lain-lain, sekaligus menjadi sarana promosi wisata Indonesia.

Patung Lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hong Kong, 1 Mei 2017 (Photo: Setpres)
Patung Lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hong Kong, 1 Mei 2017 (Photo: Setpres)

Menurut rencana, patung lilin Presiden Joko Widodo ini juga akan bervariasi penampilannya dalam periode tertentu, tidak selalu menunjukkan sikap siap kerja dan berbaju kemeja putih, tapi juga bisa mengenakan batik dengan profil yang lain.

Journalist: Mytri                                                                                                                                              Editor: Mark Sinambela                                                                                                                                 Source: Setpres

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here