Presiden Berlebaran di Solo Diawali Dengan Bagi Sembako

0
704

(Vibizmedia – National) Setelah sehari sebelumnya, Presiden dan Ibu Iriana pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H hari pertama merayakan di Jakarta, hari kedua lebaran, Senin (26/6), Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mudik ke Solo untuk berlebaran bersama keluarga besar.

Tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali Jawa Tengah sekitar pukul 12.05 WIB, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju kediaman pribadi yang berada di kawasan Sumber, Surakarta.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali Jawa Tengah, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Mengawali kegiatan di Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin sore, 26 Juni 2017, menyaksikan pembagian paket sembako di pelataran parkir Graha Saba Buana, Surakarta. Sebanyak 4.000 paket sembako dibagikan dan pembagian ini dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Sekitar pukul 15.40 WIB, Presiden berjalan kaki dari kediaman pribadinya menuju lokasi pembagian paket sembako yang hanya berjarak 250 meter.

Warga sekitar menyambut antusias kehadiran Presiden Jokowi dan berusaha bersalaman atau sekadar menyapa sang Kepala Negara.Presiden Jokowi pun dengan senang hati menerima ajakan bersalaman dan berswafoto dengan warga sekitar sambil berjalan menuju Graha Saba Buana.

Setibanya di lokasi pembagian paket sembako, Presiden menyaksikan langsung pembagian paket sembako sambil menyapa masyarakat yang tengah antre. Saat Presiden menyapa masyarakat yang mengantre sembako, beberapa diantaranya mengaku berasal dari luar Surakarta, yakni dari Purwodadi dan Karanganyar.(em)

Journalist: Rully                                                                                                                                             Editor: Mark Sinambela                                                                                                                                       Image: Setpres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here