Bentuk Bantuan Dana Pendidikan Pemerintah, Presiden Jokowi Bagikan Warga Palembang 1.700 KIP dan 994 PKH

0
581
Presiden Joko Widodo membagikan 1.700 KIP dan 994 PKH kepada warga di Kota Palembang. FOTO : BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan, Senin (22/1), Presiden Joko Widodo bersama rombongan menghadiri Peresmian Pembukaan Kongres XXX dan MPA XXIX Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) serta membagikan bantuan sosial berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya.

Presiden Jokowi terlebih dahulu membagikan bantuan sosial berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya.

Di Palembang, Presiden Jokowi bagikan 1.700 KIP dan 994 PKH, program nasional andalan pemerintah untuk menjamin dan memastikan para pelajar mendapatkan bantuan dana pendidikan terus dilanjutkan. Dimulai sejak tahun 2014, penerima manfaat Kartu Indonesia Pintar (KIP) semakin diperluas.

Penyerahan tersebut langsung diberikan kepada 1.700 penerima KIP. Penyerahan dilangsungkan di SMA Negeri 1 Palembang, Sumatra Selatan. Kartu Indonesia pintar ini yang SD mendapatkan dana Rp450 ribu, yang SMP Rp750 ribu, yang SMA/SMK Rp1 juta, terang Presiden.

Bersamaan dengan penyerahan KIP, Presiden juga menyerahkan bantuan bagi 994 keluarga prasejahtera melalui kartu Program Keluarga Harapan (PKH). Dengan bantuan tersebut, tiap keluarga diberikan bantuan sebesar Rp1,89 juta tiap tahunnya.

Presiden berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu keluarga dan anak-anak Indonesia untuk mencerdaskan diri agar kelak dapat bersaing dengan sumber daya dari negara lainnya.

Melalui Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan, dirinya berharap dapat memberikan manfaat untuk dapat mencerdaskan dan menyehatkan anak-anak kita sehingga nanti sumber daya kita betul-betul dapat berkompetisi dengan negara lain, jelas Presiden.

 

Journalist: Rully

Editor: Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here