Emas Dunia Datar di Level Terendah 2 Minggu, Emas Antam Turun Rp4.000 per gram

0
296

(Vibiznews – Commodity) – Harga emas dunia cenderung tidak bergerak di sekitar level terendah lebih dari dua minggunya di perdagangan Rabu sore (28/02), sementara dollar bertahan di level atasnya setelah Chief Federal Reserve Jerome Powell berjanji akan mencegah ekonomi kepanasan dengan mempertahankan kebijakan kenaikan suku bunga secara bertahap.

Spot emas terpantau datar saja di $1,317.80 per ounce pada Rabu siang WIB ini. Harga emas telah turun 1,1 persen dan menyentuh level terendah lebih dari dua minggunya di level $1.313,26 pada sesi sebelumnya. Sementara itu, emas berjangka A.S. naik 0,1 persen menjadi $1,319 per ounce.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang mata uang utama dunia, juga terlihat stabil di sekitar 90,40.

Mengutip CNBC (28/02), dollar bertahan di dekat level tertinggi dua minggunya, sementara bursa saham Asia goyah dan obligasi ditekan aksi jual, setelah pandangan optimis Powell mengenai perekonomian A.S. memperkuat taruhan pasar pada kenaikan suku bunga the Fed yang lebih lanjut tahun ini.

READ MORE

 

Alfred Pakasi/VBN/MP Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here