Emas Dunia Awal Pekan Merosot oleh Bangkitnya Dollar, Emas Antam Turun ke Rp668.000 per gram

0
306

(Vibiznews – Commodity) – Harga emas dunia terpantau turun lagi pada perdagangan awal pekan Senin pagi (24/9), karena dolar yang kuat di tengah berita bahwa China telah membatalkan pembicaraan perdagangan dengan Amerika Serikat, dengan pasar juga mengamati pertemuan Federal Reserve AS pada minggu ini untuk mengetahui arah kebijakan suku bunga mendatang.

Spot emas beringsut turun 0,2 persen ke level $1,195.70 pada Senin pagi WIB, setelah jatuh 1,3 persen pada hari Jumat oleh dolar yang lebih kuat. Emas berjangka AS hampir tidak berubah pada $1,201.1 per ounce.

Indeks dollar, yang mengukur dollar terhadap keranjang enam mata uang saingan utamanya, menjelang siang WIB ini cenderung menguat ke level 94,27 dibandingkan level penutupan sesi sebelumnya di 94,20.

Likuiditas diperkirakan akan tipis selama sesi Asia hari ini karena pasar di Jepang, China dan Korea Selatan ditutup hari libur.

Investor terfokus pada perang perdagangan China-AS karena China menambahkan $60 miliar produk AS ke daftar tarif impornya, membalas bea masuk impor dari AS senilai $200 miliar yang mulai berlaku pada hari Senin.

China juga membatalkan pembicaraan perdagangan tingkat menengah dengan Amerika Serikat, serta kunjungan yang diusulkan ke Washington oleh wakil PM Liu He yang awalnya dijadwalkan minggu ini, demikian Wall Street Journal melaporkan.

http://vibiznews.com/2018/09/24/emas-dunia-awal-pekan-merosot-oleh-bangkitnya-dollar-emas-antam-turun-ke-rp668-000-per-gram/READ MORE

 

Alfred Pakasi/VBN/MP Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here