PPNI Dorong Pemerintah Terapkan Program Satu Desa Satu Perawat

0
457

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden Joko Widodo menerima pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Istana Merdeka, Selasa (4/12). Para pengurus tersebut meminta Presiden untuk menerapkan program satu desa satu perawat.

Hal ini diminta para pengurus tersebut, guna menjamin kesehatan khususnya warga perdesaan melalui program dana desa.

Selain itu, Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Harif Fadhillah juga menyampaikan usulan, adanya kebijakan penempatan perawat di desa dan kelurahan.

Terkait usulan tersebut, dana desa dapat juga dialokasikan untuk mendukung kegiatan penempatan perawat di desa tersebut.

Sejalan dengan program pemerintah untuk mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat, Hanif meminta Presiden agar perawat diberikan tempat dalam struktur yang ada di Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dengan begitu, perawat juga bisa ikut menentukan arah kebijakan strategis.

Hal ini sejalan dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dengan adanya aturan itu, perawat yang masih honorer mendapat kejelasan status.

 

Journalist: Rully

Editor: Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here