Presiden Jokowi Ajak Perhumas Bangun Trust, Lewat Berita Positif Mengenai Pemerintah

0
468

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden Joko Widodo membuka Konvensi Nasional hubungan masyarakat (humas) 4.0 di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/12). Dirinya meminta humas pegawai di instansi pemerintah maupun swasta untuk terus menyampaikan berita positif mengenai pemerintah.

Menurutnya, humas berperan untuk menyosialisasikan pesan positif dan prestasi kepada publik agar terbangun kepercayaan, trust, dan reputasi lembaganya.

Bagi bapak ibu yang menjadi humasnya pemerintah, wajib membangun reputasi pemerintah, membangun trust masyarakat terhadap pemerintah, ungkap Presiden.

Jokowi menegaskan, dalam dunia yang makin kompetitif, peran humas sangat sentral dan penting.

Sebagai contoh, ketika pemerintah ingin mendatangkan sebanyak-banyaknya wisatawan dari mancanegara. Untuk mewujudkan itu, pemerintah telah memperbaiki fasilitas infrastruktur di kawasan seperti runway diperpanjang, terminal diperbaiki, jalur transportasi diperbaiki, hotel dan lain-lain kita siapkan. Baginya, tanpa sosialisasi yang baik, hal itu akan percuma.

Sebab hal tersebut berlaku dalam upaya mendatangkan investasi ke Indonesia. Upaya untuk mendatangkan investasi seperti penyerderhanaan izin, deregulasi, debirokratisasi dan sebagainya

Tapi juga percuma, hal ini bisa terganggu kalau citra kita tidak kita bangun di mata internasional. Percuma pekerjaan itu. Di sinilah pentingnya peran kehumasan, tegasnya.

Untuk itu, Jokowi meminta agar upaya membangun citra positif dan kepercayaan masyarakat itu dilakukan dengan cara-cara yang baik.

Tanpa memberitakan keburukan siapapun. Apalagi, sekali lagi, menebarkan hoaks, fitnah, ujaran kebencian, jelas Presiden.

 

Journalist: Rully

Editor: Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here