Capres 01: Sambut Era Dunia Tanpa Batas, Siapkan Demokratisasi Teknologi

0
151

(Vibizmedia – Pilpres 2019) Capres 01 Jokowi menanggapi kondisi bangsa Indonesia yang hidup di era dunia tanpa batas dengan arus informasi sangat cepat, sementara berada dalam kondisi wilayah sangat luas dan terpisah di pulau-pulau, Indonesia harus mampu memiliki akses internet yang setara dan cepat. Ini adalah wujud dari demoktratisasi teknologi dan kesetaraan dengan kemajuan, karena kalau tidak akan ketinggalan jauh sekali.

“Dari  Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Rote, akan sepenuhnya memiliki infrastruktur internet yang cepat untuk semua. Pembangunan Palapa Ring sudah hampir selesai. Palapa Ring Barat dan Tengah sudah  100 % beroperasi. 91% telah berjalan dan sebentar lagi pertengahan tahun ini akan mencapai 100%”, demikian Jokowi menjelaskan dengan bersemangat.

Indonesia juga telah memiliki Satelit Telkom dan baru-baru ini pihak swasta telah meluncurkan Satelit Nusantara 1. Jokowi menegaskan kembali ini akan semakin memperkuat infrastruktur akses internet, sehingga dengan demikian seluruh rakyat Indonesia dan pelaku usaha di seluruh pelosok Indonesia dapat berbisnis, berjejaring, dan  membuka wawasan dengan baik. Inilah kesetaraan Indonesia  dengan kemajuan dunia.

“Kita harus optimis setara”, demikian Jokowi menyemangati seluruh audience dan pemirsa live streaming di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here