Cara Kerja Jokowi Yang Detail Dimata Jusuf Kalla

0
181

“IniKerjaKu” baru saja menggelar talk show dengan tema “Jokowi Di Mata Sahabat: Jokowi Di Mata Jusuf Kalla”. Berlokasi di Kerja @86 Hub, Wakil Presiden Jusuf Kalla memperkenalkan Jokowi di hadapan sekitar 150 peserta talk show yang sebagian besar para milenial.

Acara yang dipandu moderator yang juga seorang chef salah satu hotel berbintang di kota Jakarta, Gupta Sitorus, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu moderator memperkenalkan dirinya dan maksud acara ini diselenggarakan.

Moderator mengambil pertanyaan secara random dari 20 pertanyaan yang sudah dikumpulkan selama 2 minggu terakhir dan ditaruh dalam bowl. Moderator mengambil sekitar 5 kertas yang berisi pertanyaan ragam tentang Jokowi, mulai dari cara kerja pemerintahannya sampai dengan kebiasaan berbusananya.

Ada beberapa pertanyaan yang dijawab dengan menarik dan mengagumkan generasi milenial yang hadir. Tentang cara kerja pemerintahan yang disampaikan Jusuf Kalla, Jokowi bekerja selalu detail sehingga menjadi alasan untuk dia pergi blusukan dan juga melakukan koordinasi dengan tim Kabinet Kerja.

Jusuf Kalla menceritakan bagaimana terkait koordinasi dengan Kabinet Kerjanya, Jokowi selalu mengadakan rapat. Bahkan sepanjang tahun 2017 Jokowi mengadakan meeting sebanyak 240 kali pertemuan, dimana dalam 1 hari terdapat 2 kali meeting ujar Jusuf Kalla.

Kemudian ada juga pertanyaan tentang pembangunan infrastruktur yang sangat masif. Yang pertama selama 70 tahun lebih bangsa Indonesia merdeka, infrastruktur kita tertinggal dari negara-negara lain, menurut pandangan Jusuf Kalla. Kemudian Jusuf Kalla juga menyampaikan pembangunan infrastruktur memberikan efisiensi penyebaran logistik semakin cepat dan tentunya memperbaiki ekonomi rakyat.

Selain menjawab pertanyaan yang disampaikan moderator, Jusuf Kalla juga diminta menceritakan tentang foto-foto yang ditayangkan panitia. Dari penjelasan beliau, ada beberapa statement yang membuat generasi milenial yang hadir tepuk tangan.

Dalam talk show yang dipandu moderator cukup menarik peserta, juga diminta Jusuf Kalla menjawab pertanyaan secara spontan. Peserta tersebut menanyakan bagaimana kesediaan Jusuf Kalla jika ditawarkan menjadi Wantimpres jika Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden RI, Jusuf Kalla menjawabnya bersedia jika dipercayakan.

Talk show diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh seorang pengurus IniKerjaku yang diikuti dengan khidmat oleh semua peserta. Setelah acara ditutup para milenial yang hadir meminta foto bersama dengan Jusuf Kalla.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here