Bursa Wall Street Bergerak Tipis Mencermati Pertemuan Dagang AS-China

0
489

(Vibizmedia – Index) Indeks saham berjangka AS bergerak tipis pada hari Kamis, karena investor menunggu rincian lebih lanjut tentang kemajuan dalam negosiasi perdagangan AS-China di tengah kekhawatiran perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Sebuah laporan Reuters mengatakan China telah membuat proposal yang belum pernah terjadi sebelumnya tentang berbagai masalah termasuk transfer teknologi secara paksa.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer menantikan pertemuan produktif ketika mereka tiba di Beijing memimpin delegasi untuk pembicaraan perdagangan.

Sementara itu, Wall Street terus berada dalam cengkeraman kekhawatiran pertumbuhan global dalam menghadapi data ekonomi yang lemah dan keputusan Federal Reserve pekan lalu untuk mengabaikan proyeksi kenaikan suku bunga tahun ini.

Indeks utama Wall Street berada di bawah tekanan pada hari Jumat ketika kurva yield Treasury AS terbalik untuk pertama kalinya sejak 2007. Jika tetap terbalik lama, itu bisa menunjukkan bahwa resesi kemungkinan dalam satu hingga dua tahun.

Harga treasury melanjutkan rally pada hari Kamis, mendorong benchmark 10-tahun ke posisi terendah 15-bulan baru.

Pada 07:15 ET, Dow Jones naik 4 poin, atau 0,02 persen. S&P 500 turun 0,25 poin, atau 0,01 persen dan Nasdaq naik 0,25 poin, atau 0 persen.

Lembaga pemeringkat kredit S&P Global menjadi yang terbaru untuk memotong perkiraan pertumbuhan zona Eropa 2019 menjadi 1,1 persen dari 1,6 persen.

Investor akan melihat laju pertumbuhan ekonomi di Amerika Serikat dari estimasi akhir Departemen Perdagangan untuk produk domestik bruto kuartal keempat. Laporan ini dijadwalkan akan dirilis pada pukul 8:30 pagi waktu ET dan diharapkan menunjukkan ekonomi tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 2,4 persen.

Saham energi jatuh di perdagangan premarket karena harga minyak mentah turun, memperpanjang penurunan ke sesi kedua berturut-turut, menyusul kenaikan mengejutkan dalam persediaan minyak mentah A.S.

Boeing Co naik 0,2 persen, memperpanjang kenaikan hari sebelumnya, setelah pembuat rencana meluncurkan perbaikan perangkat lunak untuk mempertahankan 737 MAX-nya.

Nielsen Holdings Plc turun 9,9 persen dalam volume ringan setelah sebuah laporan bahwa perusahaan ekuitas swasta Blackstone Group mundur dari lelang untuk membeli perusahaan pemeringkatan.

Lululemon Athletica Inc naik 12,3 persen setelah perusahaan memperkirakan laba setahun penuh di atas perkiraan analis.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here