Jembatan Holtekamp Jayapura Diresmikan Juli 2019

0
411

(Vibizmedia – Berita Daerah) – Satu lagi bukti kepedulian pemerintah terhadap Papua adalah pembangunan Jembatan Holtekamp yang berada di atas Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Pembangunan jembatan ini yang, siap diresmikan bulan Juli 2019, merupakan kolaborasi antara Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura.

“Total biaya pembangunan Jembatan Holtekamp sebesar Rp1,3 triliun. Untuk konstruksi jembatan sudah selesai. Saat ini tengah menyelesaikan jalan pendekat jembatan ke Skouw, masih ada 7 km lagi yang belum diaspal, kini sedang dalam pengerjaan dan akan selesai bulan Juli 2019 dan siap diresmikan,” demikian ungkap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dilansir dari Kementerian Keuangan pada Selasa, (02/04).

Jembatan tipe pelengkung baja ini memperpendek jarak dan waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw dari semula 2,5 jam menjadi 1 jam.

Selain itu, jembatan Holtekamp juga menjadi solusi permasalahan kepadatan penduduk di Kota Jayapura. Sebelum adanya jembatan tersebut, penyebaran penduduk Kota Jayapura tidak merata.

 

 

Belinda Kosasih/ Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting

Editor : Asido Situmorang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here