Keliling Jawa Tengah, Jokowi Targetkan 80% Suara

0
207
Jokowi Basah Kuyub di Tegal (Photo: Dok. TKN)

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, Kamis (4/4/2019) melaksanakan rangkaian kampanye terbuka yang cukup padat dari pagi hingga sore di Jawa Tengah. Kabupaten pertama yang dikunjungi Jokowi adalah Kabupaten Banyumas dengan ibukotanya Purwokerto. GOR Satria –Jl. Mangunjaya, Purwokerto, yang memiliki kapasitas 30.000 orang, dipenuhi massa yang sudah berdatangan memenuhi lapangan sejak pukul 07.00 WIB walau Jokowi baru tiba pukul 09.30 WIB. Mereka terlihat sangat antusias. Melihat militansi dan antusiasme pendukungnya di Banyumas, Jokowipun menargetkan suara di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini menjadi 80 persen.

Kampanye Jokowi di Kabupaten Banyumas (Photo: Dok. TKN)

Melanjutkan perjalanan darat, Jokowipun tiba di Tegal menuju Tegal “Ngapak”. Hujan turun menyambut datangnya Jokowi. Namun semangat Jokowi tak surut dengan derasnya hujan. Jokowi sangat antusias melihat 20.000 pendukungnya tetap tak bergeming diguyur hujan, memenuhi lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Walau basah kuyub Jokowi menyapa penuh kehangatan terhadap para pendukungnya. Seluruh pendukung pun berteriak: ”Jokowi….Jokowi….” Hujan nampaknya semakin menimbulkan euphoria yang luarbiasa antara masyarakat dengan Jokowi. Dengan gembira massa menyanyikan: “Ayo kita pilih Jokowi….satu kali lagi”. Tegal yang pada 2014 memberikan 63% suaranya untuk Jokowi, kini ditargetkan kenaikan suara menjadi 75%.

Jokowi di Tegal (Photo: Dok. TKN)

Jokowi juga mengajak para pendukungnya agar pada tanggal 17 April nanti semua datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan mengenakan baju putih, karena yang akan dicoblos berbaju putih. Pesan Jokowi harap dijaga semangatnya dan jangan biarkan yang lain masuk Kabupaten Tegal. Kepergian Jokowi beserta rombongan meninggalkan lokasi masih terus diiringi lagu “Ayo kita pilih Jokowi….satu kali lagi”.

Sementara itu di Brebes, rakyat sudah berkumpul membludak memenuhi alun-alun Kota Brebes padahal Jokowi masih berada di Kota Tegal. Mereka menunggu sambil menyanyikan lagu-lagu dan meneriakkan “Jokowi.. Jokowi…Jokowi – Ma’ruf Amin. Itulah pilihanku, pilihanku nomor satu”, demikian berulang-ulang dinyanyikan.

Alun-alun-Brebes-penuh-dengan-pendukung-Paslon-01-Photo-Togu-Hasiholan-VM

Warga pendukung juga mengadakan deklarasi yang berisi antara lain bahwa warga masyarakat Kabupaten Brebes menyatakan setia kepada pemerintah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, menjaga kerukunan umat beragama, mencegah dan memerangi radikalisme, intoleransi, anti Pancasila, hoaks, serta ujaran kebencian. Jokowi tiba dan langsung disambut masyarakat yang begitu ingin untuk menjangkau Jokowi. Sampai rela berdesak-desakan demi berjabat tangan dengan Jokowi. Di Brebes inipun Jokowi menargetkan perolehan 80% suara.

Sama seperti Banyumas dan Tegal dalam kampanyenya di Brebes Jokowi juga menjelaskan program 3 kartu: Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar-Kuliah, Kartu Pra-kerja. Jokowi mengajak para pendukungnya di tiga kota di Jawa Tengah ini agar pada tanggal 17 April nanti semua datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan mengenakan baju putih, karena yang akan dicoblos berbaju putih. Tidak lupa Jokowi juga selalu menyampaikan klarifikasi terhadap sejumlah kabar hoaks dan mengingatkan semua pendukung untuk berhati-hati dan lawan kabar-kabar fitnah.

Vera Herlina/Journalist/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here