Kampanye Jokowi di Solo, Arakan Kereta Dan Sambutan Warga Dengan Penuh Kegembiraan

0
455

Setelah Jokowi kampanye di Karawang dan Bandung, Jokowi mendatangi kampung halamannya, kota Solo, Jawa Tengah, hari Selasa (9/4/2019) untuk melakukan kampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Solo.

Setibanya Jokowi di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Jokowi menaiki kereta kuda dan diarak sepanjang Jalan Slamet Riyadi menuju Stadion Sriwedari.Sambil membagi-bagikan kaos kepada warga yang menyambutnya di sepanjang arak-arakan dari atas keretanya. Terlihat jalanan Slamet Riyadi dipenuhi oleh pendukung Jokowi, yang sangat cinta pada mantan Walikota Solo ini.

Sementara panggung di Stadion Sriwedari sudah diramaikan oleh artis, tokoh tokoh partai koalisi, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Terlihat hadir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Yenny Wahid, Addie MS, group penyanyi Radja. Suasana di stadion juga sangat meriah, penuh kegembiraan, semua bersemangat menyanyikan lagu lagu mendukung Jokowi.

Puan Maharani memulai sambutannya dengan menyampaikan bahwa semua berkumpul di sini dengan tujuan memenangkan dan menjaga suara kita untuk Capres Nomor Satu. Dengan lantang Puan bertanya pada semua yang hadir. Siapa calonnya? Nomor berapa? Dan semua berseru….Jokowi…nomor satu.
Puan tegaskan lagi, kita semua yang ada di seluruh Jateng mantap mendukukung pak Jokowi. Mantap?
Siap? Yakin? Seruan yang cukup lantang disampaikan kepada seluruh pendukung Jokowi.

“Kalau ada yang mengatakan kita tidak perlu mendukung pak Jokowi untuk periode selanjutnya, tetap dukung atau tidak? Sudah banyak yang dilakukan pak Jokowi untuk Indonesia. Sudah banyak sekali yang dia lakukan di Jawa Tengah. Sudah membangun infrastruktur, jalan tol di Jateng.
Sudah banyak yang pak Jokowi berikan buat kesejahteraan masayarakat.
Mau dukung terus atau nggak?
Yakin tenan? Apik? Mantul? Gaspol?
Ojo pedot oyot…”, Puan sampaikan dalam orasinya.

“Sekarang tanggal berapa? Tinggal 8 hari lagi menuju 17 April, kita akan tentukan pilihan kita untuk Jokowi. Jaga TPS, jaga sedulur kita, jangan suara kita dipergunakan orang lain. Jangan jadi golput.
Siap gak datang ke TPS memenangkan Jateng ?
Yakin nomor 1? Jempol? Kalau sebut Jokowi, yg lainnya bilang menang..menang..amin”, orasi dari Puan yang didukung oleh sorakan semua yang hadir di stadion Sriwedari.

Puan juga menanyakan semua yang hadir dari mana saja, ternyata mereka datang dari berbagai daerah dan kota di Jawa Tengah. Ada yang dari Ponorogo, Sragen, Solo, Sukoharjo, Boyolali, Jogja, Tegal, Wonogiri, Wonosobo, Klaten, Pekalongan, Cilacap, Kartosuro, Karanganyar, Bengkonang, Magetan, Jumapolo, semuanya dengan semangat menyebutkan daerah asalnya. Keinginan mereka hanya satu untuk bertemu Jokowi.

Tokoh Nasional berikutnya yang hadir juga adalah Yenny Wahid. Dia sampaikan dengan semangatnya, kita hadir di sini dengan satu tujuan ingin memenangkan pasangan Jokowi Maruf Amin. Jokowi, orang yang sederhana, bekerja untuk rakyat, asalnya dari rakyat dan bekerja sepenuh hati untuk rakyat. Dia menutup sambutannya dengan mengajak semua bernyanyi dengan lirik lagu : “Sayang…ayo nyanyi karo aku…menangkan yang nomer satu”. Stadion Sriwedari sangat penuh dengan kegembiraan dalam kampanye terbuka Capres 01 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here