Pemilu Aman dan Damai, Relawan KitaSatu Bagi-Bagi Cokelat Sebagai Tanda Syukur

0
255
Relawan KitaSatu Bagi-Bagi Cokelat Sebagai Tanda Syukur (Photo: Relawan KitaSatu )

(Vibizmedia – Pilpres 2019) Proses pemungutan suara pada Pemilihan Umum Legislatif dan juga Pemilihan Presiden-Wakil Presiden telah usai.

Proses pemungutan suara berjalan lancar dan sukses. Bahkan, menurut hasil hitung cepat beberapa lembaga yang kredibel, partisipasi pemilih pada tahun ini melonjak hingga 80%, angka yang tertinggi sepanjang sejarah pemilu pasca-Reformasi.

Pemilu yang baru saja kita laksanakan adalah Pemilu yang paling rumit di dunia. Pemilu kali ini, melibatkan 192 juta pemilih di daerah-daerah yang tersebar jauh di pedalaman dan terpisah pulau-pulau. Apalagi, tahun ini Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara serentak.

Seusai Pemilu, Relawan KitaSatu tetap mengadakan kegiatan menarik pada tanggal 18 April 2019 di sore hari, yaitu bagi-bagi cokelat di Bundaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Relawan KitaSatu Bagi-Bagi Cokelat Sebagai Tanda Syukur (Photo: Relawan KitaSatu)

Aksi berbagi cokelat itu juga sebagai bentuk ucapan syukur karena Pemilu pada tanggal 17 April 2019 berlangsung aman dan damai.

Dengan wajah gembira, para Relawan KitaSatu, yang rata-rata merupakan millenial dan pemilih pemula, membagikan sekitar 250 cokelat kepada para pengendara sepeda motor, sopir bus maupun para pejalan kaki yang melalui jalan tersebut.

Andhika Eka Putra, selaku ketua dari pelaksanaan ini menyatakan pendapatnya. “Ini adalah bentuk nyata terimakasih dari kami Kitasatu atas segala yang telah berjalan di Pemilu 2019, berjalan aman, damai dan tertib, last but not least, kami juga ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk kembali bergandengan tangan dan bersatu demi Indonesia maju” katanya.

Fanny Sue/Journalist/ VM
Editor: Emy Trimahanani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here