Relawan Jokowi-Amin Amerika Bersatu Syukuran Kemenangan di Angle Lake Park

0
354

(Vibizmedia – Internasional) Acara syukuran kemenangan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 berdasarkan hasil quick count tidak hanya dilakukan oleh pendukung paslon dan relawan dalam negeri, juga dilakukan para diaspora di Amerika Serikat.

Foto: Aty Pudjo

Relawan Jokowi-Amin yang berada di Seattle, Washington State – USA mengadakan syukuran kemenangan pada hari Minggu (28/04) di salah satu objek wisata setempat Angle Lake Park dengan acara utamanya tumpengan. Memulai acara tersebut, 2 orang relawan berlari membawa bendera merah putih menuju venue yang dipakai dalam taman wisata tersebut dan bergabung dengan relawan lain untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Suasana kekeluargaan terasa dalam acara syukuran yang sekaligus merayakan kemenangan perolehan suara Jokowi-Amin di Washington 1.113 versus 352, semua peserta yang hadir menggunakan busana atasan berwarna putih serta membawa makanan bersama untuk acara potluck.

Foto: Aty Pudjo

Sekitar 150 diaspora yang hadir dan berdomisili di Greater Seattle (Seattle dan kota-kota sekitarnya di Washington State), juga mengadakan pengumpulan dana untuk keluarga pahlawan-pahlawan demokrasi dari KPPS yg meninggal dalam tugas. Telah terkumpul dana $430 dan rencana dana ini akan dikirim melalui GoFundMe nya “AmerikaBerSATU” atas nama Seattle4Jokowi.

Salah seorang peserta syukuran bernama Aty Pudjo menyampaikan kepada Vibizmedia, “Jadi orang rantau terasa sekali kekeluargaannya di Amerika ini, padahal kita baru kumpul-kumpul jelang Pilpres mulai bulan Desember 2018, tapi sudah berasa seperti saudara dengan yang lainnya. Ini tak lain karena Efek Kecintaan kita pada Jokowi”.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here