Raksasa Coworking Space WeWork Siap Listing di Bursa Saham

0
624
WeWork menawarkan konsep berbagi ruang kerja di lebih dari 200 lokasi di 50 kota di seluruh dunia, seperti yang tampak dalam gambar, di salah satu lokasinya Los Angeles (foto: VOA/ M O’Sullivan)

(Vibizmedia – Nasional) WeWork, perusahaan rintisan berbagi kantor yang tumbuh cepat, hari Senin mengatakan telah mengajukan dokumen untuk listing di bursa saham guna membantu mendorong ekspansi lebih lanjut.

Perusahaan itu bermarkas di New York dan ditaksir bernilai sekitar 47 miliar dolar oleh investor swasta. WeWork yang beroperasi di sekitar 600 kota di seluruh dunia termasuk Indonesia, mengatakan telah mengajukan pendaftaran secara rahasia pada Desember lalu dengan Securities & Exchange Commission.

Pengajuan rahasia memungkinkan perusahaan itu memulai proses pendaftaran sebelum mengungkap informasi utama keuangan dan bisnis.

WeWork unggul dalam ruang kerja bersama dan dalam proses mengganggu pasar kantor dan real estat dengan kantor yang dirancang dengan cerdas, seringkali dengan hidangan bir dan kopi gratis.

Dimulai tahun 2010, WeWork memiliki ratusan ribu pelanggan dari pengusaha perorangan sampai perusahaan Fortune 500 yang membutuhkan ruang kantor sementara atau permanen.

WeWork tidak merinci berapa banyak uang yang akan digalang, nilainya atau waktu penawarannya.

Sumber: www.voaindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here