Presiden Jokowi Minta Langkah Konkret Jajarannya di Bidang Investasi dan Ekspor

0
224

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden mengenai terobosan kebijakan investasi, ekspor dan perpajakan, menurutnya investasi dan ekspor kunci untuk menyelesaikan masalah defisit transaksi berjalan (current account deficit/CAD), maupun neraca perdagangan, pada Rabu (19/6).

Presiden mengatakan sekali lagi urusan investasi, ekspor, perpajakan hari ini kita rataskan, ini adalah ratas yang keenam, mohon digarisbawahi. Ini adalah ratas keenam, yang terkait keinginan saya di awal untuk terobosan kebijakan di bidang investasi, ekspor, dan perpajakan, tegas Jokowi.

Dirinya sudah lama meminta para menteri kabinet kerja untuk terus berinovasi membuat kebijakan yang mampu meningkatkan investasi dan ekspor. Saya kira saya sudah berkali-kali juga menyampaikan ekspor, investasi adalah kunci utama kita dalam menyelesaikan neraca perdagangan, defisit neraca transaksi berjalan, jelasnya.

Presiden pun berharap, ratas kali ini, menghasilkan kebijakan yang konkret. Presiden mengatakan terakhir saya minta kebijakan yang berkaitan dengan investasi dan ekspor betul-betul konkret, betul-betul dieksekusi benar-benar kita mendengar dari kesulitan-kesulitan dari apa yang dialami oleh pelaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here