Tarik Wisatawan, Kemenpar Bersama Grab Luncurkan GrabBajay

0
615

(Vibizmedia-Nasional) Sebagai usaha mendukung “Wonderful Indonesia”, Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Startup decacorn Grab membuat terobosan moda transportasi lokal ikonik Indonesia melalui GrabBajay.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata Indonesia, pada April 2019 lalu, ada sekitar 1,3 juta kunjungan wisatawan ke Indonesia, meningkat 0,11% dibanding tahun sebelumnya. Dengan adanya 11 ribu Bajay di Jakarta, akan ada banyak potensi untuk mengunjungi destinasi unik di Jakarta.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan wisatawan suka yang ikonik, seperti tuk tuk, kalau berkunjung ke Thailand. GrabBajay akan menjadi daya tarik sendiri yang berkunjung ke Indonesia, ungkapnya di Jakarta, pada Senin (24/6).

Arief menambahkan, di Indonesia daya tarik nomor satu kuliner. Lokasi sempit, bisa didatangi dengan Bajay ini, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menjelaskan kolaborasi ini akan menghadirkan teknologi digital untuk mendukung pariwisata Indonesia. Dengan pemanfaatan teknologi akan ada peningkatan kualitas moda transportasi lokal ikonik ini.

Yang penting bukan hanya penggunaan teknologi, tapi adalah potensi lain. Saya menangkap ide dari Pak Arief untuk menangkap ini sebagai potensi pariwisata. Kita manfaatkan ini karena bajaj punya atraksi untuk turis, jelasnya.

Melihat potensi dulungan yang besar terhadap pariwisata Indonesia ini, Ridzki ungkapkan, pihak Grab berusaha meningkatkan penghasilan dari mitra pengemudi dan pemilik bajay melalui peningkatan produktivitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here