Sistem Perbankan Bank BUMN di Tanah Air Terhubung Dengan Link Aja

0
542
Dokumentasi: Link Aja

(Vibizmedia-Nasional) Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan layanan uang elektronik buatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dinamakan Link Aja, pada Minggu di Gelora Bung Karno, Senayan, pada Minggu (30/6).

Peresmian yang ditandai dengan QR kode oleh Wapres Jusuf Kalla. LinkAja siap menjadi pesaing uang elektronik lainnya seperti GoPay dan OVO.

Saat peresmian layanan uang elektronik perusahaan pelat merah ini, hadir juga Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan aplikasi Link Aja atau sistem pembayaran uang elektronik ini dapat dihubungkan dengan berbagai sistem perbankan Bank BUMN Tanah Air.

Ke depan tidak hanya E-Wallet, jadi kalau kita yang tidak ada rekening Bank BUMN tetap bisa memasukkan uang. Tapi kalau yang ada di rekening Bank BUMN dengan debit cardnya mereka sudah bisa langsung transaksi, terang Rini saat peluncuran Link Aja.

Kehadiran Link Aja sebagai sistem pembayaran elektronik ditujukan untuk mempermudah transaksi masyarakat. Selain di Tanah Air, layanan itu juga sudah bisa terhubung di Singapura.

Ke depannya, pemerintah juga akan mengupayakan kerja sama dengan Hongkong, Malaysia dan Taiwan. Diharapkan melalui kehadiran Link Aja dapat menekan angka transaksi secara tunai, dimana pada tahun 2018 lalu masih sekitar 76 persen masyarakat di Indonesia masih melakukan transaksi tunai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here