Mulai Beroperasi 2021, Progres LRT Jabodebek Saat Ini Mencapai 63,03%

0
182

(Vibizmedia-Nasional) Sampai dengan saat ini, progres pembangunan LRT tahap satu, Jakarta – Bogor – Depok – Bekasi (Jabodebek) sudah mencapai 63,03 persen.

Corporate Secretary PT Adhi Karya, sebagai operator LRT Jabodetabek Ki Syahgolang mengatakan terdapat tiga pengerjaan lintas LRT Jabodebek yakni lintas pelayanan satu meliputi Cawang-Cibubur, lintas pelayanan dua dari Cawang-Kuningan-Dukuh Atas, dan pelayanan tiga dari Cawang-Bekasi Timur.

Lintas pelayanan satu yang meliputi Cawang sampai Cibubur sudah sampai 82,7 persen. Lalu Cawang – Kuningan – Dukuh Atas 51,9 persen. Sementara, untuk lintas pelayanan tiga, Cawang-Bekasi Timur sudah mencapai 57,1 persen, jelas Syahgolang, pada Selasa (9/7).

Diperkirakan transportasi berbasis rel ini akan beroperasi tahun 2021 dengan nilai pekerjaan sebesar Rp 22,8 triliun (termasuk pajak).

Selain itu, terdapat pula sejumlah stasiun LRT Jabodebek diantaranya Stasiun Cibubur, Stasiun Ciracas, Stasiun Kampung Rambutan, Stasiun Taman Mini, dan Stasiun Cawang pada lintas Cibubur-Cawang.

Stasiun Cawang ini akan menjadi stasiun transit atau titik pertemuan dari arah Bekasi Barat, Cibubur maupun Kuningan.

Di lintas Bekasi Timur-Cawang terdapat Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Bekasi Barat, Stasiun Cikunir 2, Stasiun Cikunir, Stasiun Jati Cempaka dan Stasiun Cawang.

Sedangkan untuk lintasan Cawang-Dukuh Atas akan melalui stasiun Cawang, Stasiun Ciliwung, Stasiun Cikoko, Stasiun Pancoran, Stasiun Kuningan, Stasiun Rasuna Said, Stasiun Setiabudi, Stasiun Dukuh Atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here