Apresiasi dan Pesan Presiden Jokowi Saat HUT Bhayangkara Ke-73

0
177
Presiden Jokowi memberikan amanat saat Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 di Lapangan Monumen Nasional. FOTO: VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia-Jakarta) Bertindak sebagai inspektur upacara dalam HUT Bhayangkara ke-73, Presiden Joko Widodo mengingatkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk tetap siaga terhadap ancaman.

Ia pun juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

Jokowi mengatakan kinerja sinergitas antara Polri dan TNI sejauh ini sudah baik terutama dalam mengamankan Pemilu 2019, Asian Games, Asian Para Games, dan IMF 2018-2019, Ia katakan semua berjalan sangat sukses. Ini semua adalah berkat kerja keras Polri yang bersinergi dengan TNI.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, ungkap Presiden Jokowi dalam amanatnya pada Upacara Peringatan Ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019, di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Rabu (10/7).

Kondisi Kamtibmas yang kondusif, lanjut Presiden, juga dirasakan masyarakat. Suasana Ramadhan, suasana mudik, suasana Idulfitri dan suasana Natal yang tentram dan menggembirakan, penanganan bencana dilakukan dengan cepat ditengah tantangan yang berat.

Sekali lagi, ini semua berkat kerja keras Polri dan TNI yang selaku sinergis. Untuk itu sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, katanya. Namun Jokowi mengingatkan anggota TNI dan Polri agar tetap siaga mengawal ancaman ke depan.

Ada lima pesan yang disampaikannya kepada ribuan personel Polri yang hadir di Lapangan Monumen Nasional tersebut, dirinya berharap Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Keempat, dirinya meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat, terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial, tegas Jokowi.

Presiden meminta agar dalam menjalankan tugasnya Polri harus terus meningkatkan akuntabilitas, dan harus terus meningkatkan transparansi.

Namun itu semua, menurutnya, tidak cukup karena tantangan yang kita hadapi semakin kompleks. Oleh karena itu, Presiden Jokowi menegaskan profesionalitas dan prestasi Polri harus terus ditingkatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here