Dapat Suntikan Dana USD 2 Miliar, Grab Kembangkan Layanan Baru di Indonesia Timur

0
165

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden Joko Widodo menerima Chief Executive Softbank Masayoshi Son dan Presiden Grab Indonesia Ridzky Kramadibrata di Istana Merdeka, pada Senin (29/7).

Dari hasil pertemuan tersebut, Softbank berkomitmen untuk investasi lagi melalui Grab sebesar USD 2 miliar, di dalamnya kami sepakat untuk buka second head quarter di Jakarta, jelas Ridzki usai pertemuan tersebut di Istana Kepresidenan Jakarta.

Pembukaan markas kedua di Jakarta ini akan segera dilakukan setelah dana investasi dari perusahaan pendanaan asal Jepang tersebut cair.

Ridzki mengatakan pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan terkait investasi itu.

Timelinenya akan dibicarakan dengan Pak Luhut. Tadi sudah agree dengan Pak Presiden juga dan tentunya Pak Luhut.
Ini ide Pak Luhut bahwa membuka secondhead quarter dan menjadikan Grab sebagai unicorn di Indonesia, jelas Ridzki.

Selain itu, investasi tersebut juga akan  digunakan untuk mengembangkan unit bisnis, seperti Grab Food, riset dan pengembangan, serta artificial intelligence.

Ditambah lagi, layanan baru di bidang kesehatan dan pendidikan. Dua layanan baru itu akan dikembangkan di wilayah timur Indonesia di mana sektor kesehatan dan pendidikannya belum maksimal.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Executive Softbank Masayoshi Son mengungkapkan pihak Softbank fokus pada sektor kecerdasan buatan dan akan lebih banyak menyuntikkan dana pada unicorn di Indonesia dan melahirkan unicorn baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here