Video Narasi, Simpel Tapi Menarik!

0
990

(Vibizmedia – Work) – Bagi Anda yang mempromosikan produk atau jasa Anda melalui video atau posting foto dengan desain dan editan menarik di sosial media, mungkin kini saatnya mulai melirik untuk membuat video narasi.

Mengapa saya sarankan seperti itu? Jujur, video narasi memang mungkin tak semenarik video yang dibuat para youtuber. Tetapi, video narasi bisa dikatakan cukup menarik dengan konsepnya yang sederhana. Ya, dengan beberapa foto menarik, disertai running text yang singkat namun informatif, tentunya bisa menjadi sarana promosi yang menarik di sosial media.

Namun, membuat video narasi yang menarik, tentu juga tak bisa asal-asalan. Seperti seriusnya Anda membuat video bergerak, membuat video narasi juga tetap harus disertai ide kreatif, dan memenuhi beberapa faktor penting.

Nah pertanyaannya kini, faktor apa yang menunjang keberhasilan sebuah video narasi? Berikut beberapa faktor yang bisa diperhatikan :

  1. Kuantitas diatas kualitas.

Meskipun tetap dibutuhkan ide yang kreatif dalam membuat video narasi, namun ada fakta yang penting harus Anda ketahui, jika Anda memang mau melakukan promosi dengan video narasi, yaitu : kuantitas lebih penting dibandingkan kualitas.

Percaya tak percaya, semakin banyak Anda melakukan posting video narasi, maka hal itu pasti akan berpengaruh besar terhadap keberhasilan produk atau jasa yang Anda pasarkan.

Tapi, tentu saja, jangan juga Anda melakukan posting yang terlalu asal-asalan. Tetap paling tidak harus ada kreativitas didalamnya.

2. Pemilihan foto dan jenis tulisan.

Karena video narasi lebih mengutamakan foto dan running text, karena itu utamakanlah pemilihan foto yang beresolusi tinggi.

Jika foto yang akan Anda posting dirasa pas secara tema, namun ditemukan adanya sedikit blur, Anda bisa mengakalinya dengan membuat foto tersebut menjadi foto black and white.

Pemilihan running text, tentunya juga harus dibuat semenarik dan sesingkat mungkin. Ingat, sesingkat mungkin. Hindari penulisan yang terlalu panjang dalam video narasi.

3. Wajib : sertakan back sound atau musik.

Video narasi, tentu akan lebih menarik jika Anda menyertakan back sound atau musik. Jadi, pilihlah back sound yang sesuai dengan video narasi yang akan Anda naikkan di social media Anda.

Tentu saja, jangan sampai back sound yang Anda pilih, tidak nyambung dengan foto atau running text yang akan Anda tampilkan di video narasi Anda.

4. Perkuat denganĀ caption yang menarik.

Karena video narasi lebih fokus kepada foto dan tulisan, maka caption yang menarik tentu sangat diperlukan untuk penjelasan dari video narasi yang Anda naikkan di social media.

Caption yang menarik, tentu saja tidak terlalu pendek, tidak juga terlalu panjang, tetapi fokus pada pemilihan kalimat yang sifatnya menarik pembaca. Jadi, selain memikirkan video narasi yang akan dibuat, persiapkanlah juga konsep untuk caption yang akan Anda naikkan. Karena video narasi, dan caption yang Anda tulis, tentunya merupakan keterkaitan kuat yang tak terpisahkan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here