Presiden Jokowi Membatik Motif Garuda Nusantara di Stasiun MRT

0
237

(Vibizmedia-Jakarta) Sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan 17 Agustus, pada hari ini, Kamis (1/8), Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi membatik bersama di stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia.

Dalam acara yang mengusung tema Batik Kemerdekaan ini, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi secara bersama-sama, membatik dengan menggunakan canting pada kain sepanjang 74 meter, dengan motif garuda nusantara atau Gurdo.

Jokowi mengatakan hal itu sesuai dengan usia kemerdekaan Indonesia ke-74. Baginya, membatik dengan hasil yang memuaskan dan bernilai tinggi, membutuhkan kesabaran dan ketenangan.

Tapi kalau hanya lima menit suruh membatik bagus gimana. Membatik itu harus sabar, pikirannya dingin. Pelan-pelan. Dihayati, dinikmati. Bukan dilihat orang banyak kayak gitu, ungkap Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Ia pun berharap, warisan batik Indonesia yang sudah tercatat di Unesco tersebut dapat dikenal hingga kancah internasional.

Kita harapkan juga generasi pembatik-pembatik, dari angkatan dewasa ke angkatan remaja, anak-anak, semua teregenerasi dengan baik. Saya harapkan batik semakin bisa dikembangkan sebagai sebuah brand Indonesia, jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here