Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Tiba di Singapura

0
450
Presiden Joko Widodo disambut oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan saat tiba di Singapura untuk melakukan kunjungan kerja. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Usai melakukan kunjungan resmi ke Malaysia, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Singapura. Setibanya di Bandara Changi, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan, Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gusti Ngurah Swajaya, dan Atase Pertahanan Indonesia di Singapura Kolonel Pnb. Benny Arfan beserta Ibu Husnul Khatimah.

Dalam kunjungan kerjanya ke Singapura kali ini, Presiden akan menghadiri Parade Nasional Singapura yang digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Singapura pada tanggal 9 Agustus setiap tahunnya.

Dalam keterangannya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan Presiden dan rombongan sudah berada di Singapura untuk memenuhi undangan Perdana Menteri (PM) Singapura dalam rangka perayaan Hari Nasional Singapura.

Selain Presiden Jokowi, PM Singapura Lee Hsien Loong diketahui turut mengundang PM Malaysia dan Sultan Brunei Darussalam untuk menghadiri perayaan tersebut. Undangan yang diterima sekaligus kehadiran Presiden dalam acara tersebut merupakan sebuah bentuk penghormatan bagi persahabatan Indonesia dan Singapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here