Presiden Jokowi Berikan Hadiah Langsung Kepada Pemenang Festival Gapura Cinta Negeri 2019

0
353
Presiden Joko Widodo menerima sekaligus memberikan langsung hadiah kepada pemenang Lomba Festival Gapura Cinta Negeri 2019 di Istana di Istana Negara, Jakarta. FOTO: VIBIZMEDIA.COM|RULLY

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden Joko Widodo menerima sekaligus memberikan langsung hadiah kepada pemenang Lomba Festival Gapura Cinta Negeri 2019 di Istana di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/9).

Dalam pembukaannya, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo, yang juga selaku Ketua Panitia Lomba Festival Gapura Cinta Negeri menyampaikan meskipun hanya digelar dalam waktu singkat kurang lebih dua bulan, ada sebanyak 1.793 gapura yang mendaftar dalam Lomba Festival Gapura Cinta Negeri.

Menurutnya, setelah melewati proses kurasi dan penjurian telah terpilih 10 pemenang Festival Gapura kategori umum, 3 pemenang kategori lembaga/ instansi/perusahaan/organisasi, serta satu peserta penerima apresiasi, jelasnya.

Pemenang terdiri atas 10 pemenang Festival Gapura kategori umum, 3 pemenang kategori lembaga/ instansi/perusahaan/organisasi, serta satu peserta penerima apresiasi.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang Lomba Festival “Gapura Cinta Negeri”, dan berharap bisa bertemu lagi di tahun depan, saat perayaan Peringatan 75 Tahun Indonesia Merdeka.

Kesepuluh pemenang Festival Gapura Cinta Negeri kategori umum adalah Sriyanta dari Kabupaten Boyolali, Eko Siswanto dari kota Semarang, Moh. Nurrohman dari Kabupaten Rembang, Roni Sintiu dari Kabupaten Batu, Otniel Kayani dari Kabupaten Kepulauan Yapen, Dede Rahmat dari Kabupaten Bandung Barat (pemenang terbaik kategori umum, Arif Rahman dari kota Banjarmasin, Ramsyah dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Mahgodie Idris dari Kota Palembang dan Riyadi dari Kabupaten Magelang.

Sedangkan tiga pemenang Festival Gapura Cinta Negeri kategori lembaga/ instansi/perusahaan/organisasi adalah PT Varash Saddan Nusantara dari kota Denpasar, SMA Kristen Barana dari Kabupaten Toraja Utara, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno dari DKI Jakarta.

Dari sisi semangat partisipasi masyarakat, apresiasi khusus juga diberikan kepada peserta dari Nduga, Provinsi Papua. Untuk gapura favorit pilihan netizen kepada PT Varash Saddan Nusantara dari Denpasar, Bali.

Seluruh pemenang Festival Gapura mendapatkan hadiah berupa uang, piagam dan piala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here