Lensa Betawi – Wanginya Aroma Laksa Tangerang

0
817
(Photo: Ruth/VM)

(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Jika Anda pergi ke Tangerang wajib untuk menikmati laksa Tangerang. Ada satu kawasan kuliner khusus yang menjual laksa, letaknya di Jalan Moh. Yamin, Kota Tangerang, persis di areal taman Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Wanita Tangerang atau di samping Kentucky Fried Chicken (KFC).

(Photo: Ruth/VM)

Tempatnya yang unik seperti saung sepanjang 40 meter bisa menampung cukup banyak pengunjung. Setiap saung memili meja dan kursi sendiri, juga ada gentong pikulan dan papan nama masing-masing.

Penjual yang cukup favorit adalah Laksa Tangerang Bang Kumis Bewok. Dimulai dari pesanan tiba maka tangan sang penjual pun lincah menarik mi laksa dari dalam bakul bambu. Sesudah itu, gentong tanah liat berisi kuah laksa pun dibuka. Kuahnya selalu panas lantaran api kompor gas di bawah gentong terus menyala.

(Photo: Ruth/VM)

Laksa buatan Atin ini memang sangat spesial dan memiliki rasa manis serta kekentalan yang pas. Rasa manis kuah laksanya tidak terlalu tajam. Selain itu ditambah dengan ayam panggang yang memberikan aroma yang wangi dan menambah citrarasa kuah. Atin Laksa selalu menggunakan ayam kampung. Dia pun memanggang dengan racikan bumbu kuning tanpa kecap. Saat dipanggang, api pun tidak besar sehingga ayam hanya setengah matang. Agar dagingnya empuk, ia merendamnya dalam kuah laksa. Wanginya memang sangat memberikan aroma kelezatan yang pas bagi pengunjung.

(Photo: Ruth/VM)

Itulah sebabnya jika sedang berkunjung ke Tangerang, datang dan nikmati kelezatan laksa Tangerang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here